5 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing yang Sehat

aura.co.id | 14 Juni 2020 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki tubuh yang langsing bagaikan model memang menjadi harapan bagi sebagian wanita. Bukan hanya pada wanita yang sudah menikah saja yang ingin memiliki tubuh langsing supaya sang suami semakin cinta, tetapi juga para wanita yang masih remaja juga ingin memiliki tubuh yang langsing dan seksi.

Sayangnya, kebanyakan dari Anda masih sering mengabaikan kesehatan demi mendapatkan tubuh yang langsing.

Nah, jika ingin mendapatkan tubuh langsing tetapi tetap bisa menjaga nutrisi yang masuk pada tubuh, Anda bisa mengikuti tips di bawah ini.

1. Mulailah Hari dengan Sarapan Sehat

Banyak yang menganggap bahwa jika sarapan di pagi hari bisa membuat gemuk tubuh Anda. Namun hal itu salah, jika tidak sarapan hal itu akan memicu Anda makan lebih banyak pada saat makan siang. Jadi alangkah baiknya jika mengawali hari dengan sarapan sehat walau hanya dengan selembar roti.
 
2. Selalu Sediakan Cemilan yang Sehat
 
Anda bisa menggunakan buah-buahan sebagai cemilan yang sehat disela-sela makan siang. Atau Anda bisa menggantinya dengan kacang almond dan gandum yang menyehatkan bagi tubuh Anda.

3.      Membawa Bekal Makanan yang Sehat

Dengan membawa bekal makanan yang sehat, Anda menjadi lebih mudah mengontrol jumlah karbohidrat, vitamin, dan zat lainnya yang masuk ke tubuh. Anda bisa mencoba sayuran bayam yang mengandung zat besi, asam folat, vitamin k, vitamin c dan beberapa antioksidan sebagai menu makan siang Anda. Sebagai pelengkap Anda bisa menambahkan olahan makanan laut seperti udang atau ikan untuk melengkapi gizi Anda di siang hari. 
 
4. Perbanyak Minum Air Putih

 
Dengan meminum air sebanyak delapan gelas sehari dipercaya bisa memenuhi kebutuhan cairan dan mineral yang Anda butuhkan untuk menjalani aktivitas keseharian Anda.
 
5. Jangan Lewatkan Makan Malam
 
Biasakan untuk tidak melewatkan makan malam, jika Anda ingin menjaga berat badan atau diet Anda bisa memajukan jam makan malam Anda menjadi pukul enam sore atau jam berapapun yang Anda inginkan namun sebaiknya di bawah jam tujuh malam. Hal ini berguna untuk memberikan waktu yang panjang dalam proses pencernaan makanan sebelum waktu tidur tiba.


 Dengan mengikuti cara ini, Anda bisa lebih memperhatikan gizi yang dikonsumsi tanpa harus takut gemuk. Semua hal ini tentunya harus dibarengi dengan olahraga dan kualitas istirahat yang cukup. Jadi, mulai sekarang biasakan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi walaupun sedang dalam fase diet.

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait